25 Pertanyaan dalam Audit Website

1. Apakah menu navigasi website Anda mudah ditemukan dan mudah digunakan?

penjelasan : sudahkah website anda diatur atau disusun agar user mudah berinteraksi dengan website anda seperti link saat menuju website anda.

2. Sudahkah Anda mendefinisikan (atau apakah Anda menggunakan) skema warna di website Anda untuk konsistensi brand Anda?

penjelasan : apakah website anda sudah konsisten dalam segi tampilan warna agar website lebih menarik untuk user.

3. Apakah tipografi dan font website Anda mudah dan enak dibaca? 

penjelasan : sudahkah website anda rapih dari segi penulisan yang mana tidak ada typo dan mempermudah atau menarik untuk dibaca oleh user.

4.Apakah Anda menggunakan gambar berkualitas tinggi di website Anda?

penjelasan : di website anda untuk tampilan jika ada gambar apakah sudah menggunakan gambar berkualitas tinggi atau HD yang mana dapat memperindah website anda dan menarik bagi user.

5. Apakah keseluruhan desain website Anda sesuai dan konsisten dengan brand bisnis Anda?

penjelasan : bagaimana segi tampilan dan desain website anda apa sudah sesuai dengan brand bisnis anda? yang mana pasti jika website kita menjual baju tidak mungkin dong diberi gambar motor atau mobil.

6.Apakah website Anda mobile friendly dan responsive?

penjelasan : maksudnya apakah website anda saat dibuka di selain komputer atau PC yakni HP contohnya apakah website anda dapat menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan user?

7. Sudahkah Anda mendefinisikan dengan jelas tujuan setiap halaman dari website Anda?

penjelasan : di setiap halaman website anda apa sudah sesuai atau cocok dengan maksud dibuatnya halaman tersebut? yang mana diharapkan user dapat langsung mengerti dan paham maksud dari halaman tersebut.

8.Apakah Anda memiliki tombol CTA yang efektif di semua halaman website Anda?

penjelasan : tombol CTA ini ialah tombol interaksi antara website dengan user contohnya saat anda ingin memesan sesuatu akan ada peringatan "apakah anda yakin ingin membeli barang ini? seperti itu.

9.Apakah Anda memiliki landing page yang bisa untuk membangun database email? 

penjelasan : Landing Page adalah halaman yang dirancang khusus untuk mengarahkan user ke arah yang dinginkan secara spesifik.

10. Apakah halaman ABOUT menjelaskan masalah yang Anda selesaikan secara sederhana dan mudah dimengerti oleh pembaca?

penjelasan : ABOUT adalah halaman yang menjelaskan tentang website tersebut agar enambah kepercayaan user atau pengguna saat mengunjungi website kita.

11. Apakah konten Anda jelas dan mudah dimengerti serta membuat audiens Anda merasa berada di tempat yang tepat?

penjelasan : maksudnya adalah saat user mengunjungi website kita apakah sudah tepat kita mengunjungi website ini.

12.Sudahkah Anda mendefinisikan siapa pembaca atau pengunjung website Anda?

penjelasan : maksudnya penjelasan kepada user siapakah yang cocok untuk mengunjungi website ini.

13. Sudahkah Anda mendefinisikan “bagaimana” wesite Anda bisa melayani pengunjungnya?

penjelasan : maksusnya apakah website kkita sudah menjelaskan bagaimana cara kerja website kita kepada user atau pengguna.

14. Apakah website Anda memiliki pesan pemasaran yang menarik yang disesuaikan dengan pengunjung website Anda?

penjelasan : maksudnya adalah apakah website anda dalam mengiklankan webnya sudah tepat atau sesuai dengan tujuan user ke website anda.

15.Apakah form opt-in Anda ditampilkan secara jelas di webiste Anda?

penjelasan : tombol form opt-in adalah form sederhana yang hanya menampilkan komponen-komponen utama seperti caption pada form, kolom pengisian email dan tombol submit.

16. Apakah form opt-in Anda dengan jelas memecahkan satu masalah orang-orang yang mengunjungi website Anda?

penjelasan : maksudnya tombol form opt-in anda apakah sudah menjadi solusi atas masalah user saat mengunjungi website kita.

17. Sudahkah Anda membuat sales funnel untuk mengubah pengunjung menjadi subscribers?

penjelasan : sales funnel adalah cara mudah untuk memvisualisasikan perjalanan pelanggan atau yang biasa disebut customer journey, melalui proses penjualan Anda. nah apakah sales funnel anda sudah menarik sehingga user ingin membeli sesuatu di website anda?

18. Apakah Anda memiliki rencana untuk mengarahkan traffic dan pengunjung ke situs web Anda?

penjelasan : Traffic website bisa didefinisikan sebagai jumlah orang yang mengunjungi sebuah website.

19. Apakah Anda memiliki sistem untuk melacak perilaku pengunjung dan interaksi di situs Anda (Contoh Google Analytics, Facebook Pixel, Hotjar dll) ?

penjelasan : maksudnya pada website anda sudah adakah sistem pelacak ini yang mana memberi informasi pada anda seperti berapa jumlah pengunjung website anda.

20. Sudahkah Anda secara jelas mendefinisikan hasil yang Anda inginkan dari website Anda?

penjelasan : apakah website anda sudah jelas dalam mendefinisikan maksud atau hasil yang diinginkan di website tersebut.

21. Apakah Anda memiliki plugin atau sistem keamanan untuk melindungi webiste Anda dari hacker?

penjelasan : apakah website anda sudah aman dari hack agar user dapat aman dalam menyimpan data diri saat misalnya membuat akun.

22. Sudahkah Anda menghapus pengguna default ( seperti admin, administrator, adminweb dll) di website Anda?

penjelasan : maksudnya adalah saat pengunjung membuat akun misalnya dia tau harus ke login ke akunnya tanpa kebingungan ada login admin dan sebagainya.

23. Apakah Anda menggunakan password dan username yang kuat untuk mengamankan website Anda?

penjelasan : apa website anda sudah aman dari segi password dan username?

24. Apakah Anda memiliki sistem cadangan jika situs Anda di hack?

penjelasan : apakah website anda memiliki back up atau opsi web cadangan saat website anda di hack?

25. Apakah Anda memiliki sistem anti-spam?

penjelasan : sudahkah website anda menerapkan anti spam?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Prinsip Dasar Animasi dari Animasi Tom & Jerry

Generalized Audit Software (GAS)

BATIK